Thursday, January 5, 2012

Menebak Karakter Pria dari Gayanya Memasak

Memasak tidak hanya identik dengan wanita, tak sedikit pula kaum Adam yang piawai mengolah resep di dapur.

Tahukah Anda, gaya memasak pria dapat mengungkap rahasia mengenai kepribadiannya. Simak bocorannya berikut ini.

1. Gaya bebas
Jika kebanyakan orang memasak dengan mengintip resep, pria dalam kategori ini tergolong cuek mencampuradukkan bahan masakan. Saat menakar bahan, bumbu, waktu memasak, hingga suhu, mereka cenderung mengandalkan feeling. Hal ini dituturkan Tom Castrigno, professional chef asal Colorado dalam HealthyMealsMadeEasily.com. Castrigno menyebutkan, pria macam ini tergolong kreatif dan intuitif. Dia selalu percaya akan apa yang diyakininya dan penuh percaya diri. Mereka juga amat sensitif pada orang-orang di sekitarnya.

2. The Grill Master
Lelaki yang senang memasak makanan yang dipanggang, seperti steak atau sate, cenderung maskulin dan penuh perhitungan. Mereka memperhitungkan segala sesuatu sama seperti saat menghitung waktu yang dibutuhkan untuk memanggang daging agar tidak gosong. Sayangnya mereka juga dikenal penuh ego dan sulit dikontrol.

3. Berani bumbu
Pria macam ini senang memasak kudapan dengan banyak bahan dan bumbu, serta menghasilkan rasa yang tajam di lidah. Sayuran segar atau makanan kalengan, bagi mereka tidak masalah, termasuk jika harus mencampurkan keduanya. Pria ‘berani bumbu’ memiliki kepribadian yang ceria, penuh imajinasi, dan terbuka. Caranya bermain-main di dapur menggambarkan imajinasinya yang tidak terbatas.

4. The Perfectionist
Pria-pria yang senang memasak berdasarkan resep dan selalu memastikan tidak ada bahan yang tertinggal, termasuk dalam tipe yang satu ini. Mereka akan mengikuti prosedur dalam resep secara hati-hati dan membuatnya secantik mungkin dengan garnish. Pria dalam kategori ini memiliki sifat yang perfeksionis dan fokus pada apa yang dilakukannya. Mereka akan melalukan segala sesuatu dengan penuh hati-hati dan senang berada dalam zona aman.

5. Mr. Simple
Masakannya tidak pernah jauh dari mie instan (dengan sedikit tambahan bumbu dan hiasan) atau makanan yang cukup dihangatkan di microwave? Pria seperti ini cenderung rendah hati, menyukai segala sesuatu yang praktis dan tidak suka hal-hal rumit.

6. Vegetarian
iVillage.com mencatat, para koki vegetarian merupakan orang-orang yang memiliki perhatian penuh pada kesehatan, lingkungan dan hewan. Orang-orang yang senang menjaga pola makan sehat seperti kaum vegan juga memiliki kepedulian yang besar terhadap lingkungan dan penyayang binatang.

sumber:tb.com