Sunday, April 29, 2012

5 Tips Berwisata Bagi Lajang

Enaknya bagi lajang berwisata sendiri adalah mudah bersosialisasi dengan wisatawan lain. Anda pun tidak merasa sendiri dan bisa terhibur dalam percakapan yang menggoda. Untuk lebih memudahkannya, ikuti tips
berikut ini:

1. Lakukan kontak mata dan tersenyum
Perjalanan wisata yang menyenangkan hindari kesan tertekan dan gelisah. Tersenyumlah pada orang lain. Mereka pun akan menilai Anda mau terbuka sebagai teman. Namun dalam beberapa budaya sangat tidak umum untuk tersenyum pada orang asing. Disarankan mengamati perilaku penduduk lokal.

2. Fleksibel
Jangan malu-malu berbicara dengan orang asing, pergi ke pertemuan umum atau menerima undangan makan malam di restoran.

3. Olahraga bagian dari percakapan
Mengenakan sesuatu yang menarik di bagian tubuh pastinya akan merangsang untuk memulai percakapan. Dasi kupu-kupu, jam saku antik atau slogan menarik di kaos pasti akan dikomentari seseorang. Anda bisa memulai 'chatting' dengan kenalan baru.

4. Bawa sesuatu untuk berbagi
Siapa yang bisa menolak coklat atau camilan lezat dari daerah asal kota Anda? Untuk memulai percakapan dengan teman baru, ada baiknya Anda membawa souvenir untuk dibagi.

5. Ajukan pertanyaan
Mintalah rekomendasi restoran terbaik atau pantai terindah untuk memulai percakapan dengan seseorang yang Anda nilai memiliki minat yang sama.

sumber:mediaindonesia