Berdasarkan laporan comScore tahun lalu, sebuah merek di Facebook yang menuliskan posting dengan rata-rata 5 hingga 7 kali per minggu hanya dilihat sebanyak 16% oleh konsumennya.
Dengan demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat posting yang efektif, terutama bagi para perusahaan pemula. Berikut ini adalah 1. Kenali konsumen
Buatlah riset mengenai apa yang diinginkan audiens, dengan begitu Anda dapat dengan mudah memilih konten yang ingin dipublikasikan di wall Facebook.
2. Konten ringkas
Advertising Communications Manager Facebook Elisabeth Diana mengatakan membuat konten yang ringkas lebih efektif dan mudah dicerna oleh orang-orang.
3. Konten berkualitas
Kualitas konten sangat penting untuk memperluas jaringan. Coba juga untuk membuat pertanyaan agar bisa mendapatkan respon konsumen.
4. Hargai konsumen
Konsumen sangat senang jika mereka direspon. Tandai (tag) para pelanggan setia Anda untuk memberitahu bahwa mereka diperhatikan. Efeknya, mereka akan semakin sering mengunjungi laman Anda.
5. Cari konsumen baru
Anda pasti tahu temannya si teman atau friends of friend. Cobalah pertahankan interaksi Anda dengan para konsumen, dan teman mereka pasti akan melihat aktivitas yang terjadi, ada kemungkinan nantinya mereka akan menjadi pelanggan baru Anda.
sumber:mediaindonesia