Wednesday, October 5, 2011

3 Alasan Kenapa Harus Resign Dari Pekerjaan

Bekerja seharusnya menjadikan diri kita bahagia, karena selain terpenuhinya kebutuhan dasar, bekerja menjadikan kita bisa memenuhi kebutuhan aktualisasi diri. Namun kadangkala pekerjaan membuat kita
frustasi dan depresi, opsi resign atau keluar dari pekerjaan kadang menjadi pilihan yang tepat. Berikut tiga alasan kenapa anda harus resign dari pekerjaan anda sekarang.

1. Adakah manfaat yang diberikan untuk orang lain
Jika anda berfikir bahwa pekerjaan yang anda lakukan sudah tidak memberikan manfaat apapun bagi orang lain, maka pekerjaan tersebut sudah tidak lagi bernilai, segeralah keluar dan mencari pekerjaan baru.

2. Bukan sebuah passion
Passion memberikan energi tanpa batas. Bekerja dengan passion membuat anda merasa senang dan selalu menikmati hari-hari anda di ruang kerja. Passion juga mencegah anda dari putus asa dan frustasi saat anda menghadapi masalah. Begitu juga sebaliknya, jika pekerjaan saat ini bukanlah passion anda, maka anda akan rentan terhadap stress. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan passion, jadikan bekerja layaknya hobi.

3. Tidak ada ilmu dan pengalaman baru yang di dapat
Review-lah pekerjaan anda, apakah ada pengalaman atau keterampilan baru yang di dapat dalam tiga atau enam bulan terakhir? jika tidak, maka segeralah buat surat resign dan ajukan ke direksi.
Itulah tiga alasan kenapa anda harus resign dari pekerjaan anda yang sekarang,