Wednesday, October 12, 2011

Inilah Kehebatan Siri di iPhone 4S

Dengan peluncuran iPhone 4S pada minggu lalu, Apple memperkenalkan sebuah fitur asisten pribadi bernama Siri. Fitur ini akan membantu pengguna dimanapun mereka berada hanya dengan perintah suara. 

Pastinya fitur ini sangat menarik, berikut ulasan tentang segala hal yang dapat Siri lakukan.

Cuaca
Hanya dengan bertanya tentang cuaca di suatu tempat. Seperti bertanya pada Siri, apakah besok akan hujan di Jakarta? Siri akan menjawab setelah memeriksa laporan cuaca esok hari.

Pertemuan
Mencoba untuk mengatur pertemuan? Siri hanya memberitahu dengan siapa Anda akan bertemu, di mana dan kapan dan pertemuan tersebut berlangsung dan akan langsung masuk ke kalender Anda.

Email
Jika Anda ingin mengirim email, Anda dapat berkata pada iPhone 4S untuk memasukan alamat email dan kemudian mendikte isinya. Siri akan menulisnya dan kemudian membaca kembali isinya kepada Anda untuk konfirmasi isi teks yang benar.

Informasi
Layanan berbasis lokasi memainkan peran besar dalam iPhone 4S. Dengan memintanya menunjukan lokasi penting, seperti, 'Mana ATM terdekat', Siri akan langsung mengatakannya pada Anda.

Nomor telepon
Mintalah Siri untuk mencari nomor telepon dan ia akan memindai buku telepon Anda, mencari nomor yang tepat lalu menginformasikannya.

Arah
Layanan lain berbasis lokasi yang ditawarkan oleh Siri memberikan Anda arah ke tempat tujuan atau alamat. Layaknya pemandu jalan pribadi anda.

Selain hal-hal diatas Siri bisa digunakan untuk mengecek harga saham, reminder, SMS-an, mejelajah dunia maya, sebagai alarm, bahkan bisa bertanya pada Siri mengenai Siri, semua dengan voice command.