Wednesday, October 26, 2011

Band Rusia Itu Bernama Indonesia dan Sumatra

Jika para musisi Indonesia berlomba-lomba mencari nama yang “keren” dengan bahasa Inggris, justru orang Rusia pakai nama Indonesia dan Sumatra untuk nama bandnya. Kita tentunya bangga sekali dengan para pemuda Rusia ini, karena nama Indonesia ternyata cukup dikenal baik di sana.

INDONESIA sendiri terbentuk di St. Petersburg pada musim gugur tahun 2007. Aliran rock pun dipilih mereka untuk memperkuat musikalitas dari Coal (vocal), Santa (bass), Charlie (drum) dan Demian (gitar).
Tujuan utama mereka dalam bermusik adalah ingin memainkan musik dengan kualitas yang tinggi serta membuat melodi yang sempurna, demikian dikutip dari Myspace.com  (20/4).
Lantaran penasaran dengan nama Indonesia Band asal Rusia, melalui situs jejaring MySpace, mereka ditanya mengapa mereka sampai memilih nama ‘Indonesia’ untuk grup band mereka. Santa (Bass), salah satu personil INDONESIA Band menjawab rasa penasaran itu dalam MySpace mereka.
Menurut Santa, INDONESIA Band memilih nama INDONESIA lantaran karena kebetulan. Mereka sudah mencari banyak nama yang cocok, yang mudah diingat, mudah dilafalkan, dan berakar pada jenis music indie.
Namun tidak ketemu. Suatu ketika, Damian (Gitar) secara tidak sengaja menemukan sebaris kalimat di bawah gitarnya yang bertuliskan ‘Made In Indonesia’. “Yeah!” Damina tersintak. –“That’s what we looking for! INDONESIA!” lanjutnya.
INDONESIA telah memiliki sebuah album EP atau mini album yang berjudul ‘Pretty Colours‘ (2008) dan single mereka yang terkenal adalah Purest Mud.
Sedangkan SUMATRA yang juga berasal dari Rusia terbentuk pada 21 September 2005. Berbeda dengan INDONESIA, mereka memilih jalur technical death metal/deathcore sebagai aliran musiknya.
SUMATRA diisi Alik Galstyan (vokal), Karen Grigoryan  (gitar), Ilya Ulanov (gitar), Dmitriy Klimov (bass), dan Andrey Koval (drum). Mereka sudah menelurkan dua album yang berjudul ‘The Sixth Circle‘ (2008) dan ‘Heliocratic Infinity‘

sumber : http://indonesiaproud.wordpress.com/2011/04/29/band-rusia-itu-bernama-indonesia-dan-sumatra/