Thursday, March 1, 2012

5 Saat Terbaik Memanfaatkan Kartu Kredit

Meskipun banyak kesempatan dan kemudahan berbelanja menggunakan kartu kredit, namun Anda harus mampu melunasi saldo tagihan sebelum jatuh tempo. Nah, berikut ini ada lima situasi di mana penggunaan
kartu kredit lebih baik daripada kartu debit:

1.Beli barang elektronik
Pembelian barang elektronik seperti televisi dan barang elektronik sesuai menggunakan kartu kredit. Pasalnya Anda diberikan kepastian waktu kinerja produk sebelum melunasi pembayaran. Jika produk tidak berfungsi baik Anda bisa menukarnya dan menghubungi perusahaan kartu kredit untuk memutuskan aliran pembayaran.

2.Belanja online
Agar lebih aman dan mudah melakukan pembayaran via pembelanjaan online, gunakan kartu kredit.

3.Pembayaran yang berulang
Lebih baik menggunakan kartu kredit untuk mengatur pembayaran berkala. Seperti tagihan listrik, tagihan air, kredit mobil dan biaya kuliah. Hal ini menjamin pembayaran Anda terbayar sebelum tanggal jatuh tempo.

4.Saat traveling
Dalam pengaturan perjalanan wisata, lebih baik menggunakan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat yang menawarkan asuransi perjalanan sebagai manfaat pemegang kartu. Jika penerbangan Anda dibatalkan atau koper hilang, kemungkinan dapat menerima penggantiannya melalui penerbit kartu kredit.

5.Program reward
Jika kartu kredit Anda menawarkan program undian berhadiah, ini bisa menjadi cara bagus mendapatkan hadiah uang tunai dari poin pembelanjaan produk tertentu yang menggunakan kartu kredit. Poin Anda bisa digunakan untuk membeli lebih banyak barang tanpa membutuhkan uang belanja ekstra.

sumber:mediaindonesia