Thursday, March 1, 2012

Ini Dia Penyebab Lubang Api di Air Terjun Yosemite

Anda akan terkejut saat menyaksikan "Firehole" atau lubang api di sekitar Air Terjun Yosemite. Itu sebetulnya hanya sebatas cahaya matahari yang mampu masuk ke celah lubang bebatuan. 
Seorang fotografer profesional Aaron Keigher lah yang berhasil mendapatkan gambar seperti itu di Pantai Pfeiffer, Big Sur, California, Amerika Serikat pada November lalu. Di mana ia memotret atau memfoto "Firehole" ketika matahari mulai terbenam.

Keberadaan pantai di Big Sur dipastikan jarang ada yang tahu. Bahkan sebagian dari orang-orang yang melintas di sepanjang Highway 1 belum tentu pernah ke tempat itu lantaran petunjuk jalan yang terbatas.

"Tidak semua orang tahu keberadaan pantai di Big Sur. Bahkan jalan untuk menuju ke sana pun cukup terbatas. Orang-orang biasanya hanya menyetir di sepanjang Highway 1 tanpa menoleh ke arah Pfeiffer," kata Keigher dalam laporan msnbc.msn.com.

"Jika beruntung datang di saat matahari terbenam, Anda akan mendapatkan pertunjukan cahaya nyata. Di mana cahaya matahari mampu masuk ke celah batu. Wow ini sungguh luar biasa! "

Untuk mengambil foto ini, Keigher menggunakan teknik HDR (high dynamic range) yang menjadikan hasil karya lebih dinamis.

"Langit cerah dan bebatuan gelap adalah solusi untuk mendapatkan hasil yang dinamis pada setiap kamera. Cara pertama fokus kamera diarahkan bebatuan dan yang kedua adalah langit. Dua objek foto ini disatukan dalam gambar HDR. "

sumber:mediaindonesia