Monday, October 31, 2011

8 Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan

Berciuman ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tentu saja berciuman disini adalah atas dasar cinta dan bukan karena nafsu belaka.
Ciuman karena cinta akan membangkitkan semangat dan hormon tubuh akan bekerja dengan maksimal juga akan menciptakan kebahagiaan. Selain manfaat fisik berupa kesehatan tubuh, ciuman memiliki manfaat psikis berupa ketenangan dan kebahagiaan.

Berikut ini 8 Manfaat Berciuman bagi kesehatan tubuh yang patut anda ketahui :

1. Berciuman baik untuk kesehatan jantung, karena selain menstabilkan sistem kardiovaskular juga akan menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

2. Berciuman akan menimbulkan rasa disayang, dihargai dan menciptakan ketenangan diri.

3. Berciuman akan membakar banyak kalori. Sebuah sumber menyebutkan, dengan berciuman penuh gairah setiap hari akan membantu menurunkan berat badan. Berciuman akan membakar sebanyak 2-3 kalori per menit.

4. Berciuman akan membuat otot wajah menjadi lebih kencang, mencegah pipi mengendur, dan menghaluskan kulit wajah. Sekali berciuman, sekitar 30 otot di wajah akan bekerja dan ini sangat bagus bagi sirkulasi darah di wajah.

5. Hasil penelitian menyebutkan bahwa mereka-mereka yang sering berciuman jarang bermasalah dengan perut, kantung kemih, dan infeksi darah.


6. Selama berciuman, produksi air liur akan bertambah. Dimana air liur dipercaya sebagai anestetik alami yang akan mengurangi rasa sakit.

7. Berciuman akan meningkatkan produksi hormon Oksitosin, hormon alami tubuh untuk memberikan rasa tenang dan nyaman. Dengan berciuman, orang akan menjadi lebih rileks dan tidak tegang.

8. Ketika berciuman, tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yang merupakan morfin alami tubuh.

Jika anda telah berkeluarga, jadikan ciuman sebagai tradisi yang baik. Mencium suami atau istri sebelum berangkat kerja, mencium dan memeluk anak-anak akan mengalirkan berbagai hormon penunjang kesehatan keseluruh tubuh. Manfaat ciuman sangat banyak, baik itu manfaat fisik bagi tubuh maupun manfaat psikis.

Berciuman dengan penuh cinta akan menciptakan kebahagiaan. Orang yang hidupnya bahagia akan selalu sehat, tidak gampang terkena penyakit dan berumur panjang.
sumber:http://www.iniunik.web.id/2011/05/8-manfaat-berciuman-bagi-kesehatan.html