Saturday, January 21, 2012

5 Tips Liburan Saat Lagi "Dapet"

Bagi para wanita, tamu bulanan tidak bisa dihindari. Meski sudah hafal tanggal kedatangannya, namun kadang hal ini mengganggu lancarnya liburan Anda. Ikuti tips berikut agar liburan Anda tetap nyaman walaupun
sedang datang bulan.

Inilah 5 tips liburan lancar ketika sedang datang bulan :

1. Sediakan pembalut di setiap tas

Walaupun persediaan pembalut dirasa cukup, Anda harus tetap siap dengan kejadian yang tidak terduga. Siapa tahu perjalanan singkat Anda berubah menjadi perjalanan panjang dan Anda tidak mempersiapkan pembalut di tas kecil Anda. Jangan sampai kejadian ini terjadi pada Anda. Taruh pembalut di setiap tas, niscaya perjalanan Anda akan lancar.

2. Ganti pembalut sesering mungkin

Setiap ada kesempatan, usahakan mengganti pembalut Anda. Karena, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di sepanjang perjalanan. Idealnya Anda berganti pembalut 3 kali dalam sehari. Pastinya Anda tidak nyaman kan, jika terlalu lama memakai pembalut yang sama?

3. Jangan lupa membawa tissue kering dan basah

Tidak setiap toilet menyediakan air dan tissue. Apalagi pada saat Anda bepergian ke luar negeri. Selain itu, tidak semua toilet umum itu terjamin kebersihannya. Alangkah baiknya jika Anda membawa tissue sendiri. Selain untuk kebersihan, hal ini juga berguna untuk kenyamanan Anda.

4. Jangan buang bekas pembalut dan tissue sembarangan

Tempat sampah di toilet umum banyak yang terbengkalai. Ada tempat sampah yang sudah penuh, ada yang terisi air, bolong, tidak layak pakai, bahkan ada toilet yang tidak menyediakan tempat sampah. Disarankan, Anda membawa kantong plastik sendiri. Gunanya untuk menyimpan bekas pembalut dan tissue yang sudah Anda pakai. Anda bisa membuang plastik tersebut setelah menemukan tempat sampah terdekat.

5. Bawa vitamin dan istirahat cukup

Tidak bisa dipungkiri, keadaan tubuh ketika sedang datang bulan tidak sekuat saat hari-hari normal. Ada baiknya Anda mempersiapkan vitamin sebagai asupan tubuh. Selain itu, Anda juga harus beristirahat dengan baik dan cukup. Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan liburan di tempat tidur penginapan kan?

sumber:detiktravel