Saturday, January 21, 2012

8 Cara Lupakan Mantan dalam Tujuh Hari

Melupakan seseorang yang pernah mengisi hari-hari kita dalam sepekan ternyata mudah. Penasaran caranya?

Putus cinta ialah bagian dari kehidupan manusia. Maka dari itu daripada terus bersedih dan menyesalinya, banyak cara efektif dan cepat yang membuat Anda melupakan mantan kekasih.

Simak pemaparan Allwomanstalk berikut ini.

1.Hentikan obsesi

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah menghindari obsesi berlebih terhadap keadaan mantan kekasih setelah putus dari Anda.

Terobsesi pada hal kecil yang dia lakukan akan membuat Anda semakin terobsesi pada hal-hal besar.

2.Hindari cinta lama bersemi kembali

Jangan pernah menyesal dengan keputusan yang pernah Anda ambil. Sangat wajar jika banyak pertanyaan yang berkutat di pikiran, “Apakah aku bahagia sekarang setelah pisah dari dia?” atau “Mungkinkah ini waktu yang tepat untuk CLBK”. Ingatkan diri Anda bahwa ada alasan hubungan bisa kandas.

3.Dukungan keluarga atau teman

Tanpa dukungan mereka akan sangat sulit melangkahkan kaki tanpa mengingat mantan kekasih.

4.Alihkan perhatian

Langsung alihkan perhatian Anda ketika sudah mulai memikirkan mantan kekasih. Hal sekecil apapun tentang dia akan mampu membangkitkan kenangan yang menyakitkan.

5.Bebas dari rasa benci

Semenjak putus, bisa jadi Anda dan mantan kekasih sudah tak bicara dan saling menyapa. Meski begitu, bebaskan perasaan Anda dari rasa benci. Sebab, kebencian terpendam justru berisiko terhadap kesehatan emosi dan fisik.

6.Fokus pada diri sendiri

Biasanya, saat menjalin cinta dengan seseorang energi dan pikiran lebih banyak tercurah pada kekasih. Setelah putus, sekarang kesempatan Anda untuk memfokuskan diri ke diri sendiri. Siapa tahu hobi yang selama ini Anda tinggalkan justru menjadi ladang yang menguntungkan.

7.Mengeluarkan isi hati

Cara terbaik untuk melepaskan beban pikiran dan perasaan mengenai mantan kekasih ialah curhat ke teman. Keluarkan apa yang selama ini mengganggu Anda. Setelahnya, perasaan dijamin dapat lebih ringan.

8.Tulis diary

Penting bagi wanita untuk memiliki diary. Dengan begitu, Anda bisa menuliskan apa yang selama ini mengganjal pikiran dan perasaan di diary.

sumber:okezone