Sunday, January 15, 2012

6 Tips Menciptakan Komunikasi yang Baik

Pemakaian Social Network oleh suatu bisnis sekarang sedang marak adanya. Dari yang hanya bertujuan untuk publicity sampai untuk promotion. 

Para calon konsumen dengan cepat mengetahui keeksisan suatu produk atau bisnis dikarenakan kecepatan tersebarnya informasi melalui social network. 

Tapi sayangnya, sering kali respon yang didapat tidak sebanyak yang diekspektasi. Berikut ini 6 tips menciptakan komunikasi yang baik :

1. Infomatif
Postingan yang ada hendaknya memberikan gambaran tentang sesuatu yang belum diketahui oleh konsumen. bisa keseluruhan gambaran dipost lewat social network, atau mencamtumkan contact person yang ada untuk informasi lebih lanjut. Tetapi usahakan untuk memperkecil peluang mereka bertanya melalui contact person dengan memberikan informasi sedetail mungkin, entah dari social network langsung atau melalui website

2. Mengundang Respon
Memberikan rekomendasi, bukan Menyuruh. dengan memberikan rekomendasi, promosi yang ada akan menjai lebih interaktif

3. Mengkomunikasikan brand image
image seperti apa yang ingin para konsumen anda tangkap terhadap merk dan produk anda? itu tergantung apa yang anda katakan. 

4. Regularly
Menginformasikan imformasi yang ada secara regular, karena akan selalu ada konsumen yang baru masuk ataupun keluar dari pasar (akan selalu ada yang baru mengetahui mengenai produk tersebut)

5. Menghibur atau Unik
Cara penyampaian informasi diusahakan berbeda dari yang lain, atau menghibur. agar mendapat perhatian yang banyak dari konsumen

6. Tidak Menggurui 
Agar menciptakan hubungan yang baik dengan konsumen seperti teman

sumber:tm.com