Thursday, January 26, 2012

Kenali 10 Gejala Sebelum Mencari Pekerjaan Baru

Berdasarkan survei yang digagas laman www.gallup.com tahun 2011 silam, sebanyak 71 persen pekerja di Amerika mengaku merasa tidak puas dengan pekerjaannya.

Apa saja pertanda seseorang tak cukup puas dengan pekerjaannya? Jika sepuluh gejala berikut ini sudah muncul, sudah bukan saatnya Anda galau, saatnya menyiapkan surat pengunduran diri dan mencari pekerjaan baru!

1. Anda terus-menerus merasa terganggu dengan rekan kerja. Entah karena dia suka membunyikan musik keras-keras, mengintimidasi kerja Anda, terus-terusan bergosip, mengganggu konsentrasi kerja dengan suara tertawanya yang keras, terus-menerus bicara di telepon untuk urusan pribadi, atau sampai hal sepele seperti aroma makan siangnya yang menyeruak ke hidung.

2. Saat bangun pagi dan berangkat ke kantor menjadi saat-saat paling menyiksa dalam hidup Anda. Jangankan melakukannya, membayangkan kemacetan dan menghabiskan waktu 8 jam sehari di kantor saja sudah membuat Anda frustrasi.

3. Anda mulai dilanda kebosanan akut. Tidak ada ide-ide baru, tidak ada impian, dan cita-cita baru. Yang Anda lakukan hanyalah menghabiskan waktu 8 jam sehari, 40 jam seminggu, dan menanti saat gajian.

4. Perusahaan tempat Anda bekerja mulai bermasalah. Harga saham perusahaan anjlok, penurunan penghasilan perusahaan, penghematan dilakukan di sana-sini, dan gosipnya pengurangan karyawan akan dilakukan. Nah lho, saatnya siap-siap cari pekerjaan baru!

5. Kantor bukan lagi menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja. Rasanya selalu ingin buru-buru pulang.

6. Si bos semakin sulit ‘dikendalikan’. Selalu ada saja yang salah dengan pekerjaan Anda hingga terus-menerus terkena teguran.

7. Sudah lebih dari lima tahun bekerja, tapi tak kunjung ada perubahan signifikan dalam hal prestasi, jabatan, dan penghasilan alias stuck.

8. Belum ada satu pun kontribusi berarti dan pencapaian dalam karier. Bisa jadi Anda memang tak berbakat di pekerjaan sekarang.

9. Perangai Anda berubah. Menjadi cepat gugup, kurang percaya diri, dan Anda terlihat seperti orang depresi setiap kali berurusan dengan pekerjaan.

10. Anda tidak hanya stres, tapi sangat kelelahan. Terlalu banyak pekerjaan dan proyek yang harus ditangani. Tidak ada waktu senggang apalagi liburan, dan Anda mulai lupa bagaimana caranya menikmati hidup? Ah, ini saatnya Anda benar-benar move on, cari pekerjaan baru!

sumber:tb.com