Saturday, October 22, 2011

Tampilan Baru Facebook di Web Tak Disukai

Tampilan baru dari Facebook untuk versi web yang menawarkan fitur baru ternyata tidak sepenuhnya disukai. Bahkan banyak yang meminta tampilan dirubah ke versi sebelumnya.
Menurut poling yang dilaporkan Daily Mail, ada sekira 86 persen pengguna Facebook atau setara dengan 688 juta orang menyatakan tidak menyukai perubahan baru untuk versi web dan meminta situs jejaring terbesar di dunia ini mengubah kembali tampilan di web ke bentuk sebelumnya.

Sementara itu, 91 persen kalangan remaja mengatakan Facebook lebih buruk setelah tampilannya dirubah. Demikian seperti dikutip The Economic Times, Sabtu (22/10/2011).

Perubahan dilakukan Facebook bulan lalu yang diresmikan langsung oelh Mark Zuckerberg selaku pendirinya pada konfrensi F8 di San Francisco dengan menambahkan fitur kontroversional, yakni 'News Ticker' yang terus menerus memberitahu pengguna secara real-time mengenai aktifitas teman mereka.

Jika ini dilakukan untuk bersaing dengan rival seperti Twitter, banyak pengguna yang menyatakan bukan langkah yang tepat.

Fitur lain yang ditawarkan dari tampilan terbaru ini ialah 'Top Stories', di mana Facebook akan memilih cerita yang paling penting dalam hidup pengguna dan menempatkannya di puncak News Feed pengguna.