Wednesday, January 4, 2012

4 Kesalahan Dandan yang Membuat Wajah Terlihat Lebih Tua

Saat usia semakin bertambah, produk kosmetik yang digunakan pun harus di-upgrade.
Tidak lagi memakai produk kosmetik khusus remaja atau beralih ke produk dengan formula khusus anti-
aging, tidak berarti penampilan Anda pun harus terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Agar wajah terlihat awet muda, hindari beberapa kesalahan dalam berdandan yang dapat membuat Anda nampak lebih tua.

1. Salah posisi blush on
Coba Anda ingat-ingat, apa saja tips mengaplikasikan blush on yang pernah Anda dengar? Poleskan blush on sambil tersenyum atau menghisap bagian dalam pipi hingga pipi terlihat mengerut ke dalam?
Memoleskan blush on agar terlihat awet muda, sebenarnya gampang saja. Cukup baurkan blush on di atas tulang pipi agar pipi nampak terangkat dan tidak kendur. Selain itu, Anda juga perlu teliti memilih kuas blush on. Pilihlah kuas yang berkualitas dan lembut agar hasil polesannya pun tetap rapi.

2. Lipstik terlalu tebal
Pernah melihat seseorang memakai lipstik merah terlalu tebal sampai-sampai bibirnya terlihat seperti berdarah? Untuk mencegahnya, gunakan lipliner dengan warna nude atau warna senada lipstik. Gunakan kuas untuk mengoleskan lipstik agar hasilnya merata dan tidak terlalu tebal. Oleskan perlahan dengan gerakan mencolek dari bagian tengah bibir sampai ke samping.

3. Salah pilih warna foundation
Salah memilih warna foundation dapat membuat wajah Anda terlihat pucat dan make up pun nampak terlalu tebal. Ini disebabkan banyak wanita yang percaya foundation yang pas ialah yang warnanya lebih terang atau sama dengan warna kulit.
Agar riasan wajah terlihat natural, gunakan foundation dengan tone yang lebih lembut dari kulit Anda. Tone yang lembut biasanya mengandung warna pink sebagai undertones. Memakai foundation dengan sentuhan pink membuat wajah lebih cerah dan segar. Alternatif lain, gunakan tinted moisturizer, pelembab yang memiliki campuran foundation sehingga hasilnya lebih berwarna.

4. Tidak memakai primer di area mata
Tanpa primer, polesan eye shadow dan eyeliner akan terlihat kering dan pecah-pecah, sehingga membuat mata terlihat tua. Apapun jenis kulit Anda, primer membantu riasan mata tahan lama, karena eye shadow dan eye liner perlahan akan luntur karena tersentuh tangan atau gesekan alami yang terjadi saat mengedip.

sumber:tb.com