Wednesday, January 4, 2012

6 Tips Makan di Luar Tanpa Bikin Dompet Jebol

Bosan memasak sendiri dan ingin sesekali makan di luar? Boleh saja. Tapi bagaimana jika dompet sedang tipis?

Simak trik-trik berikut ini untuk menyantap menu-menu nikmat di restoran tanpa takut kantong jebol.

1. Gunakan kupon diskon
Situs-situs yang menjual voucher diskon sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Mengapa tidak dicoba? Layanan kupon diskon semacam ini menyediakan potongan harga yang cukup menggiurkan.
Siapa yang tidak tergoda dengan diskon hingga 70% untuk menu favorit Anda? Cara mendapatkannya pun tidak sulit. Cukup mendaftar dan pilih tawaran diskon yang Anda suka, transfer sejumlah uang, dan kupon diskon akan dikirim lewat email. Mudah, kan?

2. Browsing lewat internet dan jejaring sosial
Jika Anda pengguna Twitter, follow-lah akun-akun resmi milik café, bar atau restoran. Begitu juga jika Anda aktif di Facebook atau jejaring sosial lainnya. Dari sana, Anda dapat mengetahui diskon-diskon atau promo yang sedang berlangsung. Maksimalkan penggunaan akun jejaring sosial Anda, salah satunya dengan cara ini.

3. Berbagi menu
Alih-alih memesan makanan untuk masing-masing orang, mengapa tidak memesan satu menu dalam porsi besar untuk dibagi bersama? Taruhlah Anda pergi makan di café bersama tiga orang, ketiganya memesan masing-masing dua menu. Billnya jelas akan lebih besar bila dibandingkan dengan memesan masing-masing satu menu dan satu lagi menu untuk dibagi bersama. Mau lebih irit lagi? Pesan saja tiga piring nasi dan satu lauk. Hehehe…

4. Minum air putih
Jika Anda perhatikan, harga minuman di beberapa café atau restoran, nyaris sebanding dengan harga makanannya. Memesan segelas jus, kopi, atau fancy drinks lainnya sama saja dengan memesan satu lagi menu makanan. Air mineral menjadi pilihan yang tepat setiap saat. Selain bisa lebih berhemat, air mineral juga menyehatkan bagi tubuh.

5. Lewatkan appetizer dan dessert
Jika Anda ingin makan di luar, cukup pesan makanan utama, tanpa makanan pembuka atau pencuci mulut. Selain akan membuat Anda kekenyangan, bill juga akan membengkak.

6. Jangan terlalu lama
Makan-makan memang lebih asyik kalau sambil ngobrol santai. Tapi terlalu lama menghabiskan waktu di tempat makan akan membuat Anda lebih cepat merasa lapar lagi. Saat makanan sudah habis, segera tinggalkan tempat makan sebelum rasa lapar datang lagi.

sumber:tb.com