Wednesday, January 4, 2012

5 Tanda Kamu Siap Mencari Pasangan Baru

Setiap orang membutuhkan waktu untuk menghilangkan rasa sakit hati setelah putus cinta. Tahapan-tahapan yang harus dilalui selama masa netralisasi membuat Kamu perlahan semakin kuat, hingga akhirnya siap untuk
kembali berkencan.
Tapi jangan dulu terburu-buru mencari pasangan baru sebelum Kamu menunjukkan tkamu-tkamu berikut ini.

1.Tidak ada beban
Jika pikiran Kamu terasa bebas tanpa ada beban apapun –termasuk emosi yang masih tersisa dari hubungan di masa lalu- maka Kamu telah siap untuk mencari pasangan baru. Ingat, pria tak ingin pasangannya terus dibayangi masa lalu. Lepaskan pikiran Kamu tentang si mantan dan fokuslah pada pasangan Kamu yang baru.

2. Berhasil menghilangkan rasa marah
Kekesalan Kamu memuncak saat pasangan mengaku selingkuh. Kamu lalu meninggalkannya dengan emosi yang masih tersisa. Jika Kamu masih merasakan kekesalan itu hingga beberapa bulan setelah putus, Kamu belum siap untuk berkencan lagi. Mulailah mencari pasangan baru setelah kemarahan itu hilang.

3. Berhenti terobsesi dengan masa lalu
Kamu masih ingat persis aroma parfum sang mantan, bagaimana dia menyapa Kamu setiap pagi, atau selera musiknya yang klop dengan Kamu. Hal-hal inilah yang kemudian menjadi syarat untuk mencari pasangan baru. Ladies, hindari hal yang satu ini. Jika Kamu mencari pasangan yang nyaris sama dengan mantan kekasih Kamu, sama saja dengan mengakui bahwa Kamu masih tidak mampu melupakan sang mantan.

4.Tertarik dengan orang lain
Saat Kamu masih berstatus 'in a relationship' atau sudah jomblo tapi masih terbayang-bayang mantan kekasih, Kamu cenderung sulit untuk tertarik dengan orang lain. Nah, jika Kamu sudah mulai merasakan ‘sinyal-sinyal’ ketertarikan terhadap orang lain, itu tkamunya Kamu sudah siap untuk berkencan lagi.

5. Berhenti memikirkan mantan pacar
Kamu tidak pernah lagi stalking ke akun jejaring sosial sang mantan hanya untuk mengetahui apa yang dia lakukan, bagaimana kabarnya, atau dimana dia saat ini. Hadiah ulang tahun yang dia berikan pada Kamu, ah, entah disimpan dimana, Kamu pun tak peduli. Congratulations! Kamu sudah berhasil melewati tahapan panjang pasca putus cinta dan kini waktunya berburu pasangan baru.

sumber:tb.com