Sunday, December 25, 2011

Ini Dia Tiga Gadget Terbaik di Tahun 2011

Mau tahu, apa saja gadget keren yang diluncurkan selama 2011? Ini dia bocoran dari Telegraph.

1. Samsung Galaxy S2
Galaxy S2 terpilih menjadi salah satu gadgetterbaik tahun ini. Menurut jutaan warga Inggris,smartphone besutan Samsung itu berfitur lengkap. Bagi pengguna internet, Galaxy S2 merupakan pilihan pertama dibanding ponsel cerdas lain.

Meski fitur-fiturnya didesain untuk gadgetmahal, harganya tidak semahal iPhone. Galaxy S2 memiliki memori berkapasitas 1GB, prosesor berkecepatan 1,2GHz, dan kamera beresolusi 8 Megapiksel. Tebalnya hanya 8,5 Milimeter. Layarnya yang 4,3 inci lebih lebar daripada ponsel layar sentuh lain yang umumnya hanya 3,5 inci.

2. Amazon Kindle

Alat pembaca buku elektronik Amazon Kindle merupakan gadget terbaik pada tahun ini. Meski pesaingnya, Kobo, lebih mengesankan, loyalitas pengguna Amazon membuat Kindle lebih tetap 'eksis'. Perangkat berdimensi 6,5x4,4x0,3 inci tersebut seperti replika buku.

Cukup dengan membawa Kindle yang berbobot 170 gram, pengguna dapat membaca berbagai jenis buku. Alhasil, beban yang mesti dibawa jadi lebih ringan daripada harus membawa banyak buku. Sebagai teman di perjalanan, daya tahan baterainya pun mendukung karena memungkinkan Kindle dinyalakan hingga 10 jam.

Di perangkat berlayar 6 inci tersebut, pengguna dapat mengakses katalog Amazon, membaca koran digital, menggunakan kamus, dan aplikasi lain.

3. IPad 2

IPad 2 telah memantapkan dirinya sebagai raja komputer tablet selama 2011. Walaupun tidak banyak pembaruan yang dilakukan, generasi penerus iPad 1 itu dapat membuat Apple sanggup mempertahankan eksistensinya di pasar komputer tablet sampai beberapa waktu ke depan.

Perangkat berdimensi 9,5x7,3x0,3 inci itu juga terbukti dapat mendukung produktivitas pengguna. Daya tahan baterainya 10 jam dan tersedia dalam beberapa pilihan konektivitas internet seperti wi-fi atau wi-fi+3G. Aplikasinya pun dapat digunakan secara maksimal.

Komputer tablet berlayar 9,7 inci itu dapat digunakan di mana saja. Sejumlah produsen mobil bahkan ada yang memasangnya di bagian belakang bantalan kepala jok mobil.

sumber:mediaindonesia