Monday, November 14, 2011

Tips Membuat Suasana Kantor Lebih Akrab

Suasana kantor atau setidaknya unit kerja yang hangat akan mampu meningkatkan produktifitas dan gairah kerja karyawannya. Berikut ini adalahTips membuat suasana kantor menjadi lebih akrab :
1. Adakan Arisan. 
Tidak hanya wanita, yang suka dengan kegiatan ini. Para pria, juga akan segera mendaftarkan diri jika jumlah yang ditawarkan sangat menggiurkan. Karena itu, usahakan agar semua ikut berpartisipasi agar kompak.

2. Buat Acara Outing Bersama. 
Biasanya, di kantor Anda sudah sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Karena itu, cobalah untuk bertemu di luar kantor. Suasana yang santai dan nyaman dapat membuat hubungan antar teman kantor terjalin lebih akrab. Acara outing bisa saja berujud makan siang bersama, nonton bareng, familiy gathering atau outbound.

3. Makan Siang Bersama. 
Luangkan waktu siang Anda bukan hanya untuk makan, tetapi ushakan agar Anda dan teman-teman bisa mengobrol ria. Hindari pembicaraan yang melibatkan pekerjaan, cukup bicarakan hal-hal yang ringan saja, seperti hobi atau film favorit.

4. Bawa Makanan. 
Jika Anda memilki rejeki lebih, tidak ada salahanya Anda mentraktir teman-temn Anda dengan membawa makanan? Tidak perlu yang repot dan ‘berat’, cukup permen, kue, atau biskuit saja. Yang penting suasana saat menikmatinya bersama-sama, bukan?

sumber:http://tipsanda.com/2009/04/24/tips-membuat-suasana-kantor-lebih-akrab/