Saturday, December 17, 2011

5 Cara Agar Tetap Langsing saat Liburan

Rencanakan dan visualisasikan sesuatu yang positif saat liburan. Misalnya Anda dapat mempertahankan atau mengurangi berat badan tanpa stres dengan mengikuti tujuh langkah di bawah ini:

1. Buatlah komitmen dan perencanaan
Bagi kebanyakan orang makan makanan berlemak dan permen adalah adiktif. Untuk menghindari kenaikan berat badan saat liburan, mulailah berkomitmen pada makanan sehat. Cari tahu daftar makanan sehat dan buat perencanaan yang memotivasi Anda.

2. Hiraukan godaan cemilan
Fokus pada tujuan sehat Anda. Jika Anda tahu manfaatnya bagi tubuh pasti mudah memilih makanan sayuran rendah kalori, protein tanpa lemak, biji-bijian, kacang-kacangan mentah dan buah segar. Anda juga bisa membawa hidangan sehat itu untuk berbagi dengan orang lain.

3. Aktif bergerak dan berolahraga
Cuaca dingin bukan menjadi penghalang untuk Anda berkegiatan. Aktivitas fisik tidak hanya membakar kalori tapi juga membantu mengurangi perasaan stres.

4. Hindari alkohol
Alkohol tidak hanya menambah kalori tetapi juga merangsang nafsu makan Anda. Bila datang ke acara sosial, lebih baik memilih air putih dengan perasan jeruk lemon.

5. Kurangi datang ke jamuan makan
Anda tidak harus menjadi korban kewajiban menghadiri jamuan makan. Sesekali bisa menolaknya dengan alasan bijaksana. Atau Anda bisa membuat pesta liburan sehat dengan membuat hidangan makanan rendah kalori.

sumber:mediaindonesia