Thursday, December 15, 2011

Steve Jobs Awalnya Membenci Slogan 'Think Different'

Apple selain produk-produknya yang terkenal ikonik, salah satu slogannya 'Think Different' juga menjadi salah satu kampanye yang membuat perusahaan itu selalu diingat orang. Tapi tahukah, awalnya CEO Apple
Steve Jobs sangat tidak setuju dengan slogan tersebut.

Menurut cerita dari kalangan terdekat perusahaan itu, Jobs saat pertama kali diperkenalkan slogan'Think Different' oleh tim marketingnya, hal yang terlontar dari mulutnya adalah "Omong kosong!". Penolakan ini memang akhirnya berubah, dan Jobs tetap memakai slogan itu dan menjadikannya bagian dari sejarah.

Rahasia kecil ini sendiri muncul di artikel Forbes, yang ditulis oleh Rob Siltanen yang merupakan chariman dan chief creative officer di Siltanen dan Partners. Dan sengaja menuliskan ini karena terinspirasi sisi lain Jobs, yang tertuang di buku biografinya yang ditulis Walter Isaacson.

"Bagaimana saya tahu apa yang terjadi di sana? Karena aku ada di sana, tepat di tengahnya. Saat itu saya adalah direktur kreatif dan managing partner di TBWA/ Chiat/ Day yang ditunjuk oleh CEO dan CCO Lee Clow," ungkap Siltanen, yang dikutip Apple Insider, Kamis (15/12/2011).

"Steve (Jobs) terlibat cukup dalam dengan iklan dan setiap aspek dari bisnis Apple. Bahkan, dia terang-terangan menentang keras pada slogan komersial 'To Crazy Ones' yang akhirnya akan memainkan peran penting dalam membantu Apple mencapai salah satu perputaran perusahaan terbesar dalam sejarah bisnis," tulisnya lagi.

Kini Jobs memang sudah tiada, namun sifat keras kepalanya membuat Apple terus melesat dan membuahkan kesuksesan. Karena seperti logonya, dia ingin berpikir berbeda dan bersikap 'gila.'

sumber:okezone