Monday, December 12, 2011

Kakek Ini Lulus SMA Pada Usia 90 Tahun

Veteran perang dunia ke-II ini membuktikan, tidak ada kata terlambat untuk lulus sekolah.
Pada usia 90 tahun, Michael Zona akhirnya mendapatkan ijazah sekolah menengah atas (SMA) dari Sekolah
Tinggi Dewasa dan Pusat Karier Dessert Rose di Las Vegas Utara.

Zona yang asli Kanada ini berprofesi sebagai dokter hewan pada Perang Dunia ke-II. Dia sebenarnya memiliki kehidupan yang cukup mapan dengan bisnis yang dijalaninya tanpa harus dipusingkan dengan tambahan tugas sekolah dan ujian.

Tapi, seperti disitat Las Vegas Review-Journal dan dilansir Huffingtonpost, Senin (12/12/2011), motivasi dari cucu Zona, Matthew, mendorongnya kembali ke kelas. Saat ini Matthew masih bersekolah di kelas VIII. 

Menurut Zona, tanpa pendidikan, seseorang akan tersesat. "Hidup adalah neraka, tapi akan  jauh lebih menarik dengan pendidikan," ujarnya

Meski demikian, Zona juga kesulitan menjalani sekolah. Dia butuh empat kali ujian untuk mendapatkan diplomanya, dan gagal pada ujian matematika, karena nilainya kurang delapan poin. 

Tapi Zona tidak menyerah. Dia bertemu dengan seorang tutor dan menjadwalkan pelajaran tambahan. Zona pun lulus pada November lalu.

Guru bahasa Inggris Zona, Roy Addington mengatakan, Zona berhasil mengatasi kekecewaannya dan terus berusaha memperbaiki kesalahannya. "Dia seorang manusia luar biasa," ujar Addington.

Zona berharap, prestasinya akan mengilhami generasi muda, yang 70 tahun lebih muda, untuk tetap bersekolah.

"Aku ingin menjadi inspirasi bagi anak-anak lain. Tanpa diploma, Anda tidak dapat melakukan apapun," tegasnya.

sumber:http://www.okezone.com/