Wednesday, November 23, 2011

5 Tips Membeli Lingerie yang Tepat

Menggunakan lingerie merupakan salah satu cara agar terlihat seksi dihadapan pasangan. Memakai lingerie, juga dapat menambah rasa percaya diri. Namun Anda harus pintar-pintar dalam memilihnya.

Banyak wanita yang kurang tahu bagaimana cara memilih lingerie yang tepat. Sebelum membeli lingerie, cari tahu apa saja yang harus diperhatikan. Seperti dikutip dari eHow, ini dia lima tips dalam memilih jenis pakaian dalam tersebut.

1. Memilih Ukuran yang Tepat
Hal utama yang harus diperhatikan adalah mengenali bentuk tubuh Anda. Ketahui dengan benar ukuran tubuh Anda mulai dari pinggang, pinggul hingga payudara. Gunakan meteran baju untuk mendapatkan ukuran yang tepat atau Anda bisa bertanya ke fashion advison di tempat Anda membeli lingerie, mereka lebih paham dengan ukuran yang sesuai untuk tubuh Anda. Ukuran lingerie yang salah tak hanya berbahaya bagi kesehatan, namun juga membuat penampilan kurang sempurna.

2. Pilih Lingerie Sesuai Bentuk Tubuh
Kebanyakan wanita Asia memiliki bentuk tubuh buah pir, yaitu ukuran pinggul yang lebih besar ketimbang bagian dada atau bahu. Namun tak sedikit juga wanita yang memiliki bentuk tubuh apel, dimana bagian atas tubuh lebar tapi memiliki kaki yang langsing. Sedangkan tubuh jam pasir memiliki lingkar pinggang yang kecil dan ukuran pundak, lingkar dada dan pinggul hampir sama.

Setelah mengetahui bentuk tubuh, Anda jadi mudah mempelajari aturan-aturan yang bisa membantu menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan. Misalnya, jika Anda memiliki bentuk tubuh pir, pilih lingerie dengan model babydoll yang bisa memamerkan dada dan menyamarkan pinggul.

Sedangkan bagi pemilik payudara besar, pilihlah lingerie dengan kerah V atau halter. Lingerie dengan potongan empire line bisa bantu menutupi perut yang agak buncit. Bagi Anda berlengan besar namun memiliki pundak indah, hindari mengenakan lingerie dengan tali spaghetti. Beralihlah pada lingerie yang dilengkapi dengan tali besar agar perhatian pasangan tak jatuh pada lengan.

3. Pilih warna yang tepat
Memilih warna juga merupakan poin penting. Dengan warna lingerie yang sesuai, kulit Anda akan tampak lebih bercahaya. Memilih warna gelap bisa menjadi pilihan yang bijaksana. Tapi warna gelap tak harus selalu hitam. Coba warna gelap lain seperti, burgundy, merah wine atau biru navy.

4. Pilih bahan lingerie yang sesuai
Bahan satin yang mengkilap dan sutra charmeuse bisa memperjelas tonjolan lemak, sedangkan bahan kaus yang halus malah menutupinya. Jika ingin tetap mengenakan bahan satin, pilihlan satin stretch, renda, atau bahan-bahan ringan seperti sifon. Namun perlu diingat, bila Anda memakai lingerie dengan ukuran yang tidak tepat, lingerie berbahan ringan malah bisa membuat penamilan tidak maksimal.

5. Pilih Model yang Disukai Pasangan
Tidak ada salahnya berbelanja lingerie dengan pasangan. Si dia pun bisa menjadi fashion stylist dadakan untuk Anda. Anda bisa menanyakan lingerie model apa yang disukainya. Momen belanja pakaian dalam ini tentu lebih terasa menyenangkan bila ditemani pasangan.

sumber