Tuesday, November 22, 2011

Kiat Menjalin Pertemanan saat Plesiran Sendirian

Liburan sendiri tak selamanya buruk atau membosankan seperti yang dipikirkan. Justru hal tersebut sangat menyenangkan dan bahkan memberikan keuntungan sendiri. Selain itu, anda bisa mengambil keputusan
pribadi untuk memilih penginapan, waktu keberangkatan, tempat tujuan dan lainnya tanpa bersitegang dengan pihak lain.

Meski berlibur tanpa kawanan, anda sebenarnya tak harus benar-benar merasa sendirian. Anda juga harus mencoba menjalin pertemanan dengan orang lain yang anda jumpai selama perjalanan hingga tiba di tujuan. Berikut langkah yang bisa anda ikuti untuk menikmati liburan sendiri anda, seperti yang dikutip dari thetravelerszone.com :

Bersosialisasi

Hal terpenting adalah melakukan sosialisasi diri. Jangan lewatkan kesempatan menambah daftar teman baru saat berlibur. Banyak pelancong solo menikmati perjalanannya dikarenakan pertemuan dengan orang baru.

Dalam pesawat

Mulailah pertemanan saat di pesawat. Bersikaplah ramah dengan memulai percakapan. Namun jangan sampai menjadi orang yang mengganggu bagi penumpang sekitar Anda

Hotel

Cari tahu pula info melalui guide book tentang lokasi yang biasanya paling banyak dikunjungi orang. Biasanya penginapan besar menawarkan banyak kemungkinan untuk menjalin pertemanan baru karena disana banyak wisatawan.

Tempat ramai

Orang biasanya terbuka dengan pertemanan baru dan anda bisa menemukan teman dimanapun, seperti bar, restaurant, atau bisa di pantai. Carilah tempat-tempat dimana Anda bisa menjumpai sejumlah orang.

Tetap waspada

Tentunya Anda harus tetap menjaga kewaspadaan karena bisa saja Anda bertemu orang jahat. Jangan mudah percaya begitu saja. Jaga jarak terhadap pihak-pihak yang terlihat mencurigakan.

Saat berlibur sendiri anda harus menginap ditempat yang keamanannya terjamin. Banyak kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi, khususnya bagi kaum wanita. Jangan berlibur ke negara yang sedang dalam kondisi berbahaya dan hindari berteman terlalu dekat dengan orang yang belum Anda kenal seutuhnya.

sumber