Wednesday, November 23, 2011

Ikan Salmon Bisa Tahan Lebih dari Seminggu!

Semua orang sangat suka dengan ikan salmon. Gizi yang terkandung, menjadi incaran masyarakat gemar mengonsumsi ikan tersebut.
Saking tingginya kadar omega-3 bagi tubuh manusia, wajar bila ikan salmon sangat mahal harganya. Terlebih proses penangkapan ikan salmon yang sangat jauh, karena berada di Samudera Atlantik dan Pasifik.

Tak hanya mengandung omega-3, namun tekstur serta kulit ikan salmon pun juga terasa enak saat dikonsumsi. Terlebih bila disantap dalam keadaan mentah.

Namun, guna mendapatkan kesegaran serta rasa sesungguhnya pada ikan salmon, Anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini, seperti dilansir ehow:

Pembelian
Belilah ikan salmon yang masih segar, seperti di supermarket, maupun di distributor atau suplier ternama. Usahakan dalam membeli ikan salmon jangan ada sedikit pun kotoran pada ikan salmon, meskipun bisa dibersihkan. Sebab, bakteri maupun molekul yang ada pada ikan salmon tetap saja masih ada.

Penyimpanan
Setelah Anda  membeli ikan salmon yang segar, otomatis Anda harus memperhatikan cara penyimpanannya, karena ikan salmon harus selalu berada dalam kondisi dingin. Biasakan seusai membeli ikan salmon, Anda harus menaruhnya dalam freezer.

Suhu
Bila Anda tidak menghabiskan ikan salmon, jangan langsung dibuang. Ikan salmon bisa Anda simpan namun pengaturan suhu atau temperatur pun harus tetap terjaga dalam suhu udara dingin.

Kalau sudah berada di suhu panas lebih dari dua jam, lebih baik tidak dikonsumsi lagi. Jangan biarkan ikan salmon berada di luar suhu panas, sebab ikan salmon akan cepat tercemar bakteri atau jamur.

Jika Anda bisa menjaga kualitas ikan salmon maka Anda akan bisa mengonsumsi ikan salmon meskipun sudah dua minggu.