Tuesday, December 20, 2011

2 Orang Inilah yang Menciptakan Instagram

Instagram, aplikasi berbagi foto ini sedang digandrungi berbagai kalangan, tidak hanya para selebriti dan pencinta fotografi yang mendominasi, tapi banyak orang kini sudah menjadi penggemar aplikasi gratis ini.

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang didesain untuk digunakan pada perangkat Apple iOS. Aplikasi ini dibuat pada 6 oktober 2010 oleh Kevin Sytrom dan Mike Krieger.

Dengan ide yang brilian Kevin Systrom mulai membuat aplikasi, yang pertama kali disebut dengan nama Burbn. Tanpa latar belakang sebagai programmer dan membuat program, Kevin bekerja keras untuk mengombinasikan elemen dari Fourquare dengan elamen dari Mafia Wars, dan membuat prototype nya dengan menggunakan HTML 5.

Sekarang prototype tersebut sudah berjalan sempurna dan memiliki banyak penggemar dari berbagai belahan dunia.

Terbatasnya perangkat untuk menggunakan aplikasi ini membuat banyak orang berburu perangkat Apple untuk bisa berkreasi dengan foto atau gambar yang diambil.

Keuntungan lain dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menyebarkan foto melalui beragam jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Foursquare, dan Posterous.

Hari ini Instagram telah mencapai 150 juta foto dalam waktu 9 bulan dan telah mencapai 5 juta orang pengguna. Pencapaian besar ini membuat pencetus mendapatkan suntikan dana dari investor pada Februari 2011.

Pengembangan terus dilakukan hingga saat ini, fitur-fitur baru dari Instagram semakin mengesankan bagi siapa saja yang menggunakannya.

Siapa sangka dibalik kesuksesan aplikasi fenomenal tersebut, perusahaan hanya dijalankan oleh 4 orang karyawan saja termasuk duo pencetus. 

sumber:http://ictfiles.com/new/column/2011/08/04/instagram_fenomena_unik_berbagi_foto