Thursday, December 22, 2011

5 Kampus Paling Menyeramkan di Singapura


Fenomena mistis terjadi di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di negara modern Singapura. Di negeri Singa, ada beberapa bangunan perguruan tinggi yang disebut menakutkan.

Apa saja kampus yang ada penampakan di Singapura? Berikut pemaparannya seperti dikutip dari situsEadvantage. Situs ini menyusunnya berdasarkan wawancara mahasiswa dari Republic Polytechnic, Mellissa, Nicki, Sarah, Harendhren dan Jacob dengan mahasiswa kampus yang berhantu.

1.National University of Singapore (NUS)

Banyak orang yang mengaku melihat sosok wanita putih berkeliaran di lingkungan kampus NUS.Menurut berbagai legenda, wanita ini mirip dengan hantu asal Malaysia yang bernama Pontianak (seperti kuntilanak di Indonesia). Sang hantu hanya muncul pada malam hari. Diyakini bahwaPontianak merupakan penampakan seorang wanita yang meninggal saat melahirkan.

Salah satu mahasiswa NUS, Zahid mengklaim beberapa temannya melihat Pontianak ‘merangkak’ di langit-langit salah satu kantin. Saat hal ini terjadi, banyak mahasiswa yang membatu karena ketakutan. Akibatnya, beberapa dari mereka tidak mau lagi mendatangi kantin pada malam hari.

Petugas kebersihan di NUS, Ismah (62) mengaku pernah melihat Pontianak tanpa kepala, terbang melintas di hadapannya. “Itu sangat menakutkan," katanya. Ismah mengaku kedinginan saat Pontianak melewatinya. Dia juga mengklaim mendengar tawa mengerikan dari Pontianak.

2.Singapore Polytechnic

Beberapa orang meyakini jembatan legendaris di Singapore Polytechnic, Red Bridge merupakan lokasiaktivitas mistis di sekolah. Hal ini mengundang perhatian para mahasiswa selama bertahun-tahun. Dan kini, mahasiswa menghindari daerah ini ketika hari mulai gelap.

Salah satu mahasiswa, Taufiq Kathi (18) mengatakan, seniornya pernah bercerita kisah menakutkan mengenai jembatan tersebut. "Ternyata bertahun-tahun lalu, seorang gadis ditemukan tewas di jembatan dengan berlumuran darah,” kata Taufiq.

“Setelah kejadian itu, pembersih mencoba untuk menghapus darah tapi hal itu mustahil. Oleh karena itu, pihak manajemen mengecat jembatan menjadi warna merah untuk menutupi noda darah,” jelasnya.Kondisi jembatan memang seperti ada di tengah hutan.

3.Nanyang Polytechnic

Sejak dibuka pada tahun 1992, Nanyang Polytechnic (NYP) diganggu oleh aktivitas mistis. Kabarnya, toilet di Nanyang Polytechnic dihantui oleh roh feisty. Pintu bilik toilet di sekolah kerap membuka danmembanting sendiri pada malam hari. Kejadian ini terjadi beberapa kali dan disaksikan oleh banyak mahasiswa.

Salah satu mahasiswa, Estelle Tan (18) pernah menyaksikan fenomena aneh di toilet. Saat mencuci tangan, Estelle mendengar pintu bilik dibanting. Beberapa saat kemudian, pintu bilik lain mulaimembanting dan menutup satu demi satu. Suara itu begitu keras sehingga membuatnya menggigilketakutan. Estelle pun melarikan diri dan hampir menangis.

4.Ngee Ann Polytechnic

Seorang mahasiswa Ngee Ann Polytechnic mengaku pernah diceritakan kisah seram oleh para seniornya. Hal ini terjadi selama masa orientasi, ketika seorang pemimpin mahasiswa meminta sang senior bersembunyi di toilet wanita. Sang senior diminta menakut-nakuti mahasiswa yang sedang berjalan ke posnya, di Block 50.

Saat bersembunyi, dia merasa ada ‘kehadiran makhluk menakutkan di toilet’. Ketika pemimpin mahasiswa hendak meninggalkan toilet, dia berbalik dan ‘melihat siluet seorang wanita menunjukkepadanya’. Belakangan, dia mengetahui bahwa sosok itu penampakan dari seorang mahasiswa yang bunuh diri di lantai tempat dia berada.

5.Raffles Institution

Menara jam di kampus ini diduga dihantui oleh penampakan anak laki-laki yang jatuh dari tangga paling atas. Menurut cerita, anak laki-laki ini pergi ke menara bersama temannya. Dia berusaha mendaki ke menara jam. Setelah 15 menit, anak laki-laki itu tidak kembali. Sang teman pun merangkak melalui lubang kecil di dinding, dan melihat anak laki-laki ada di lantai dengan kepala pecah.

sumber:mediaindonesia