Tuesday, December 20, 2011

Ingin Rayakan Natal Secara Tradisional, di Sini Tempatnya

Hampir seluruh dunia kini tengah mempersiapkan perayaan natal. Berbagai even dan pertunjukan pun akan digelar untuk merayakan musim liburan akhir tahun. Ada beberapa tempat yang mempersiapkan acara secara
modern dan futuristic, ada juga yang masih tradisional.

Berikut ini merupakan tempat-tempat yang masih merayakan natal dengan cara yang tradisional:

Wina
Kota Wina merupakan sebuah potret elegan yang tepat untuk menggambarkan keriaan musim liburan ini. Kunjungi Istana Schonbrunn yang merupakan salah satu monumen ikonik Austria. Istana ini dikelilingi kebun-kebun dan taman yang dihiasi lampu-lampu natal yang indah. Kota Wina juga selalu menggelar konser musik tahunan di balai kota, yang dengan riang menyanyikan lagu-lagu natal.

Cologne, Jerman
Seluruh kota menjadi hidup saat natal di kota Cologne. Cara terbaik untuk menikmati natal di kota ini adalah dengan mengunjungi pasar natal di Katedral Kolner Dom. Pasar natal ini menyajikan berbagai penganan dan minuman tradisional natal yang menghangatkan di suasana musim dingin.

Bruges, Belgia
Kota Bruges terlihat semakin cantik di saat natal tiba. kota yang penuhi bangunan abad pertengahan ini makin menonjolkan keantikannya dengan lampu-lampu natal yang bersinar di jembatan, kanal, dan jalanan. Ketika mengunjungi Bruges, jangan lupa mencicipi coklat khas Belgia, sambil melihat-lihat pameran patung yang terbuat dari es dan salju.

Manila, Filipina
Suasana natal di Ibukota Filipina ini sudah terasa sejak akhir Oktober, dan berlangsung hingga pertengahan Januari. Warga Filipina juga terkenal senang berbagi keceriaan natal bersama turis dan wisatawan. Tak heran kota ini menjadi salah satu pilihan kota di Asia untuk merayakan natal.

Quebec, Kanada
Natal benar-benar terasa seperti natal di Quebec. Jalan-jalan sepanjang kota diselimuti salju, lampu-lampu bergantungan di pohon, dan nyanyian natal terdengar dimana-mana. Kota ini merupakan kota dimana natal berlangsung dengan meriah, tanpa harus melakukan banyak pertunjukan, karena nuansa natal datang dari setiap sudut kota sendiri.

sumber:okezone